Saturday, August 11, 2012

Radio IDC (Daftar Radio Islam Indonesia)

Radio IDC (Daftar Radio Islam Indonesia)
Radio IDC
Radio IDC (Daftar Radio Islam Indonesia) - Radio IDC Network adalah Radio Berita (News) dan Dakwah lahir sejak Agustus 2006 yang berkantor pusat di Jl. Sport No.1 Komp. IDC Istiqamah Pertamina Balikpapan. Lembaga Penyiaran Swasta yang bergerak dalam usaha penyiaran. Pencetus awal berdirinya Radio ini adalah Almarhum H.M Rifai Latief yang bertindak selaku ketua IDC (Islamic Development Centre) Balikpapan, Ketua DKM (Dewan Kesejahteraan Masjid) Istiqamah, Ketua FORBUMI (Forum Bersama Umat Islam) Balikpapan yang juga tokoh penggagas konsep Balikpapan Madinatul Iman. Beliau bersama dengan beberapa aktivis dakwah meletakan pondasi yang cukup kuat di Radio IDC dengan format siaran Dakwah, News, Talkshow dan Insersi Murrotal & Hadist.

Radio IDC Network adalah Radio dengan sistem Network (jaringan) dengan stasiun pemancar utama di Balikpapan di Frekuensi 89.5 FM, stasiun relay di Samarinda di Frekuensi 92.3 FM dan Sangatta Kutai Timur di Frekuensi 91.9 FM. Sehingga jangkauan siaran Radio IDC Network meliputi 8 kota/kabupaten di Kalimantan Timur seperti Balikpapan, Penajam, Paser, Kutai Kertanegara, Samarinda, Kutai Timur, Bontang dan Kutai Barat.

Radio IDC Network menampilkan acara yang dikemas sesuai dengan visi dan misi, sehingga diyakini pendengar akan memperoleh pencerahan spiritual dan moralitas serta wawasan yang mencerdaskan, dengan kelompok pendengar dewasa menengah atas sebagai segmen yang terlayani dalam porsi terbesar. Memaparkan perkembangan dinamika masyarakat Kalimantan Timur, dari sudut pandang agama, politik, ekonomi, hukum, sosial budaya dan lainnya.

Radio IDC Network juga menjadi mediator atau ajang diskusi di kalangan masyarakat, pemerintah dan praktisi profesional. Acara IDC Publik yang disiarkan setiap Senin-Kamis menjadi program interaktif bagi warga Kalimantan Timur dalam menyampaikan aspirasi, kritik, saran dan solusi berbagai permasalahan publik di seluruh kota/kabupaten se Kalimantan Timur.
Radio IDC (Daftar Radio Islam Indonesia)

0 comment:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India