Sunday, November 4, 2012

Radio Assunnah Cirebon (Daftar Radio Islam Indonesia)

Radio Assunnah Cirebon (Daftar Radio Islam Indonesia)
Radio Assunnah Cirebon (Daftar Radio Islam Indonesia) - Cirebon merupakan kota yang cukup pesat perkembangannya saat ini, baik dilihat dari dimensi geografis, sosiologis, ekonomis dan teknologis. Dengan lokasi sangat strategis, yakni terletak di Pantura perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah.Cirebon sebagai kota Religius sangat membutuhkan Radio dakwah yang akan mendukung proses pembangunan dengan pembinaan akidah yang lurus dan akhlak yang mulia. Terlebih lagi saat ini di kota Cirebon pada khususnya masih sangat jarang adanya radio dakwah.

Trend beberapa dasawarsa terakhir ini menunjukkan bahwa radio telah menjadi pilihan favorit bagi masyarakat untuk mendengarkan dakwah. Hanya saja hingga saat ini proporsi dakwah masih relatif kecil dibandingkan dengan total program yang disiarkan oleh radio. Artinya, hingga saat ini masih sangat sedikit ditemukan radio yang terfokus di bidang dakwah, sebagaimana perkembangan yang terjadi didunia pertelevisian, seperti TV/radio News, TV/radio musik, TV/radio kristiani dan lainnya. Keadaan ini merupakan peluang bagi dikembangkannya Radio Dakwah.

Strategis dan pentingnya mengembangkan radio dakwah tidak terlepas dari pertimbangan atas luasnya jangkauan yang dapat dicapai oleh siaran radio. Dengan jangkauannya demikian, radio mampu membuka akses yang lebih mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan dakwah Islam. Dengan radio, setiap orang dapat mendengarkan dakwah, dimanapun dan dalam kondisi apapun. Pengalaman yang telah dilalui oleh beberapa radio di daerah lain yang terus berupaya fokus menjadi radio dakwah, telah membuktikan kemudahan yang dapat diperoleh oleh masyarakat.

Ditinjau dari sudut pandang lain, pengembangan radio dakwah juga merupakan salah satu upaya untuk mendukung terwujudnya cita-cita Cirebon sebagai Kota Wali, dimana pada salah satu misinya adalah untuk menciptakan manusia yang beriman dan bertaqwa. Kehadiran radio ini juga diharapkan dapat membangun image (city-branding) bahwa Cirebon adalah kota yang juga menyemaikan semangat religis masyarakatnya untuk kembali kepada ajaran Islam. Sebagai radio yang lebih dominan program di bidang dakwah, terobosan ini merupakan sesuatu yang termasuk langka dan unik.

 PT. Radio Dakwah Assunnah Al Islamiyah merupakan badan usaha berbentuk persero yang bergerak di bidang jasa penyiaran radio. Berdiri pada tanggal 01 April 2008 dan tercatat di Notaris Siti Artati Noveriyah, S.H dengan Akte Pendirian No.05. . PT. Radio Dakwah Assunnah Al Islamiyah adalah lembaga penyelenggara penyiaran swasta jasa penyiaran radio yang bermodulasi FM dengan Call Station Radio Assunnah FM. Lokasi Studio bertempat di Ponpes Assunnah Cirebon, Jl.Kalitanjung 52.B Kel.Karyamulya Kec.Harjamukti Kota Cirebon. Direncanakan menggunakan frekuensi 92.3 FM dan kekuatan pemancar sementara 400 Watt, dan diharapkan dapat menjangkau siaran di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan sekitarnya .

Maksud Pendirian
Maksud diadakannya Radio Dakwah Assunnah FM 92.3 FM yang fokus ( lebih dominan 60 % ) di bidang Dakwah adalah agar tersedianya sarana atau wadah penyebarluasan dakwah Islam yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas dengan lebih mudah, lebih murah dan berkualitas. Selain itu maksud yang lainnya adalah sarana untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan berbagai macam peraturan, informasi dan sebagainya yang berhubungan dengan pemerintah.
Radio Assunnah Cirebon (Daftar Radio Islam Indonesia)

1 comment:

zelipejabarei said...

How many games are in slot machines? - DrMCD
Are slot machines legal in the state? 파주 출장샵 Yes, slots machines are 대전광역 출장샵 legal 천안 출장샵 at 안양 출장샵 Michigan casinos in 2021, including a list of states that have laws 구리 출장안마

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India