Tuesday, November 27, 2012

Radio Lita FM (Daftar Radio Islam Indonesia)

Radio Lita FM (Daftar Radio Islam Indonesia)
Radio Lita FM (Daftar Radio Islam Indonesia)
Radio Lita FM (Daftar Radio Islam Indonesia) - Berawal dari Antenna Tiang Bambu, bangunan studio berdinding tembok separo bilik bambu, dipercantik dengan triplek yang menjadi penutupnya, ditempeli dengan beraneka poster iklan, seperangkat alat siaran dan pemancar yang masih sangat sederhana. Demikianlah potret awal radio siaran yang kini kita kenal dengan 90.9LITA FM. Mengudara kali pertama pada 1972, menempati kanal di SW lalu AM 1025 KHz, tahun 1980an pindah ke AM 1026 KHz, dan pada tahun 1990an menjadi radio siaran pertama di Bandung yang mengudara di AM Stereo. Tuntutan perkembangan tehnologi, pada tahun 1999 bergeser menempati FM 90.75 MHz, dan kini di FM 90.90 Mhz. Sebuah perjalanan yang sangat panjang, buah dari kegigihan sang owner Haji Ii Sudja’i dan Hajjah Ella Djubaedah dalam mengembangkan usahanya dengan asas profesionalisme yang tinggi. Terbukti LITA GROUP sejak tiga dasawarsa terakhir makin eksis pada kinaryanya, dengan pengembangan usaha bidang advertising radio (Emertadin Advertising), dan networking radio (Populer FM Purwakarta, Menara FM Sukabumi) serta Event Organizer (Harmoni Enterprise).

Memasuki era 2000an, LITA FM juga telah menerapkan komputerized ‘radio automation’ yang terintregrasi, mulai ruang siaran, produksi, administrasi siaran, redaksi pemberitaan, administrasi iklan. Perkembangan IT juga ‘memaksa’ LITA FM menjamah ranah ini dengan penggunaan website serta streaming audio live sejak awal tahun 2007. Dan kini pun efektif selama 24 jam ONAIR. Dukungan hardware dan software bertehnologi modern ter-perhatikan dengan baik. Penggunaan transmitter yang berlokasi di Lembang Kabupaten Bandung Barat, dengan power output yang sangat memadai membuat Lita FM mampu ber-coverage area yang luas untuk wilayah Bandung Raya dan sekitarnya, serta wilayah lain. Penggunaan Outside Broadcast Van (OB Van) juga menjadi penanda, betapa mobilitas siaran LITA FM sangat tinggi. Hal ini memungkinkan untuk tetap melakukan kegiatan onair dan offair bisa disiarkan dimana saja dan

Karena kegigihan serta tingginya menjaga semangat profesionalisme dalam mengembangkan usaha hingga  empat dasawarsa terakhir LITA FM tetap eksis pada kinaryanya, menjadi media penyiaran yang mumpuni. Memposisikan diri sebagai “Radio Keluarga” adalah bukti bahwa Lita FM tidak hanya sekadar menyampaikan hiburan dan informasi.  Sebagai media penyiaran, Lita FM mengedepankan unsur edukasi, konten siaran yang solutif dan mencerahkan bagi khalayaknya, dibalut dengan pesan moral yang sarat akan nilai keriligiusan tinggi, dalam bingkai budaya lokal yang tidak tergerus arus global.
Sebuah jaminan bagi “Senyum Keluarga Indonesia”.

Setia menemani anda kapan dan dimanapun! Apapun aktivitas anda, siaran kami siap dinikmati 24 jam non-stop kapan dan dimanapun. Secara konvensional menggunakan pesawat radio, siaran kami menjangkau sebagian propinsi Jawa Barat. Melalui internet (klik tombol LITA FM LIVE di kanan atas halaman ini atau streaming.radiolitafm.com) dan smartphone (m.radiolitafm.com), audio streaming kami bisa menembus batas-batas wilayah propinsi dan negara. Jaya di Udara Abadi di Hati.
Radio Lita FM (Daftar Radio Islam Indonesia)

0 comment:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India